Adaptasi dongeng Timun Mas menjadi film horor mencekam. Gandhi Fernando, Celine Evangelista, & Valerie Thomas turut meramaikan.

 


Jakarta, 19 Juli 2024 - Creator Pictures dan SeruJuga Film Studio dengan bangga memproduksi film horor terbaru berjudul ‘Penunggu Rumah: Buto Ijo’ yang diproduseri oleh Gandhi Fernando dan Adnan Djani. Film ini menawarkan pengalaman horor yang baru dengan menghadirkan sosok terkenal dari dongeng Timun Mas, yaitu Buto Ijo. Kali ini Buto Ijo hadir dalam versi horor modern yang kelam dan berlatar tahun 2024.


‘Penunggu Rumah: Buto Ijo’ bercerita tentang Srini (Celine Evangelista), seorang janda dengan satu anak yang mulai dihantui oleh sosok raksasa menjelang ulang tahun anaknya yang ke-6. Dalam usaha mencari bantuan, Srini menghubungi Ali (Gandhi Fernando) mantan pacarnya yang merupakan content creator horor uji nyali. Ali dan Lana (Valerie Thomas) adiknya, yang terdesak kebutuhan ekonomi pun setuju untuk membantu Srini. Situasi berubah menjadi kelam ketika sosok Buto Ijo mulai menampakan diri di hadapan Ali. Perlahan teror demi teror muncul & mulai menguak rahasia gelap di rumah tersebut.

Film ini disutradarai oleh Achmad Romie, yang sebelumnya merupakan co-director di film produksi Renee Pictures berjudul “Mantan”. Selain itu, Romie turut menjadi sutradara film omnibus ‘Dongeng Mistis’ (segmen “Pocong”). Saat ini, Romie baru saja menyelesaikan film musikal keluarga berjudul “Iyus Jenius".


“Penunggu Rumah: Buto Ijo” juga menampilkan Celine Evangelista sebagai Srini, Meryem Hasanah sebagai Tisya, Gandhi Fernando sebagai Ali, Valerie Thomas sebagai Lana, Adnan Djani sebagai Indra, dan Arie Dwi Andhika sebagai Riza. Film ini ditulis oleh Gandhi Fernando & diproduseri bersama Adnan Djani.

Proses syuting telah rampung sejak 16 Juli 2024 dengan rencana rilis di bioskop pada tahun 2025 mendatang. Film ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari teror hantu yang biasa hadir di film Indonesia pada lainnya. Buto Ijo yang awalnya hadir dalam kisah legenda dongeng Indonesia diintrepetasikan secara kreatif oleh Creator Pictures & SeruJuga Film Studio dengan memberikan sentuhan elemen dua dimensi mencekam serta kombinasi kelamnya tren konten media sosial yang marak terjadi di masyarakat saat ini. Sebuah petaka yang berawal dari bantuan tulus tokoh utamanya yang ingin membantu lewat konten media sosial, namun justru menjadi awal petaka penuh adrenalin serta sajian horor dengan visual dan warna baru.

Lebih jauh tentang Penunggu Rumah: Buto Ijo tunggu update selanjutnya serta kehadirannya di bioskop 2025.

Comments

Popular posts from this blog

Spoiler! Film “Heartbreak Motel” Bawa Tema Cinta Segitiga dan Toxic Relationship yang Penuh Kejutan Emosional

Kumenangis.. Ketegaran Rossa Bikin Bioskop Banjir Air Mata Para Single Mom Nangis Berjamaah

Film Komedi Horor “Sekawan Limo” Raih 2,2 Juta Lebih Penonton Bikin Semua Kepingkel lan Kemekel